No | Judul Penelitian | Dosen |
---|---|---|
1 | Kosmopolitanisme Islam Pedalaman di Indonesia Kesadaran Keagamaan dan Harmoni Sosial Muslim Plateau Dieng | Angga Teguh Prastyo, M.Pd |
2 | Model budaya literasi digital pada pondok pesantren berbasis perguruan tinggi di masa Covid-19 | Angga Teguh Prastyo, M.Pd |
3 | Revitalisasi Sistem Manajemen Pengelolaan Embung Desa Melalui Bumdes Untuk Mencegah Potensi Konflik Sosial Desa Tumpang Talun Kabupaten Blitar | Devi Pramitha, M.Pd.I |
4 | Religious Literacy And The Narrative Religiosity of Gen-Z Muslims in Indonesia and The United Kingdom | Devi Pramitha, M.Pd.I |
5 | Manajemen Pengembangan Kurikulum Berbasis Moderasi Beragama (Pendekatan Penalaran Apresiatif Akar Rumput Dosen Non-Keagamaan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) | Devi Pramitha, M.Pd.I |
6 | Kepemimpinan Kolektif Kiai dalam Membangun Efektivitas Komunikasi Organisasi (Studi Multisitus di PP. Tebuireng Jombang dan PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang) | Devi Pramitha, M.Pd.I |
7 | Religious moderation-based curriculum development management perspective of lecturers of non-religious courses at UIN Maulana Malik Ibrahim Malang | Devi Pramitha, M.Pd.I |
8 | Women in educational leadership from Islamic perspectives | Devi Pramitha, M.Pd.I |
9 | Pengembangan Kurikulum Anti Radikalisme di Pondok Pesantren Ash Shiddiqy Lawang dengan Model Ralph Tyler | Dr. H. Ali Nasith, M.Si, M.Pd.I |
10 | Moderasi Beragama dalam Kearifan Lokal Reog Ponorogo di Kampung Idiot | Dr. H. Ali Nasith, M.Si, M.Pd.I |
11 | Administrasi pendidikan Islam dan seni mengelolanya | Dr. H. Muhammad In’am Esha, M. Ag |
12 | Popularizing philosophy : Learning construction in the perspective of metacognitive theory. | Dr. H. Muhammad In’am Esha, M. Ag |
13 | Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Program Studi dalam Meningkatkan Mutu Akademik Menuju World Class University pada Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang | Dr. H. Mulyono, M.A. |
14 | Manajemen dan Analisis Keuangan (Implementasinya dalam Organisasi Pendidikan) | Dr. H. Mulyono, M.A. |
15 | Perencanaan Strategik Pengembangan Program Akademik Menuju World Class University di Lingkungan UIN | Dr. H. Mulyono, M.A. |
16 | The implementation of qur’anic management to develop the islamic campus at UIN Malang Indonesia | Dr. H. Mulyono, M.A. |
17 | Manajemen Gender dalam Al-Qur’an (Ikhtiar Menuju Kesempurnaan Kampus Ulu Al-albab | Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd |
18 | Integrasi Ilmu Prespektif Ulu Al-Albab (pengembangan Kampus Menuju World Class University) | Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd |
19 | Strategi Manajemen Akreditasi Unggul Beruputasi Internasional (LAMDIK dan FIBAA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) | Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd |
20 | Pengembangan Prospektus Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Menuju World Class University (WCU) | Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd |
21 | Pembentukan Karakter Melalui Belajar Bahasa dan Budaya Ma’had di UIN Malang | Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd |
22 | Kepemimpinan Kiai dalam Mengembangkan Wirausaha di Pesantren (Studi Kasus di Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan dan An Nur 2 Bululawang Kabupaten Malang) | Dr. Muhammad Amin Nur, M.A. |
23 | Inter-Religius Dialogue Mangement in Surakarta (Concept Maps, Opportunities, and Challange | Dr. Muhammad Walid, M.A |
24 | Membentuk Budaya Unggul Kompetitif Melalui Research Quality pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Unggul; Studi Kasus pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung | Dr. Muhammad Walid, M.A |
25 | Manajemen Perubahan: Konsep, Teori, dan Aplikasinya dalam Dunia Pendidikan | Dr. Muhammad Walid, M.A |
26 | Model Pendidikan Karakter Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Berasrama di Indonesia | Dr. Muhammad Walid, M.A |
27 | Development of Android-based “Pete” educational game to improve elementary school student learning outcomes in social science learning. | Dr. Muhammad Walid, M.A |
28 | Managing school culture on excellent elementary school in East Java Indonesia. | Dr. Muhammad Walid, M.A |
29 | THE TRANSFORMATION OF ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOLS IN MALANG WITHIN THE TRADITIONAL ISLAMIC EDUCATION IN THE MILLENNIAL ERA | Dr. Muhammad Walid, M.A |
30 | Manajemen Mutu Pengembangan Lembaga Pendidikan Islam | Dr. Nurul Yaqien, M.Pd |
31 | Pengembangan Kurikulum Entrepreneurship Berbasis Multikultural (Studi Multisitus di SMA Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin Sumberpucung dan SMA Selamat Pagi Indonesia Batu | Dr. Nurul Yaqien, M.Pd |
32 | Pemetaan Skripsi Mahasiswa Angkatan Tahun 2015-2018 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan | Dr. Nurul Yaqien, M.Pd |
33 | Strategi Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Mutu Lembaga Pendidikan Islam Sma Al Izzah International Islamic Boarding Shcool (Iibs) Kota Batu | Dr. Nurul Yaqien, M.Pd |
34 | Implementasi Kurikulum Prototype di Sekolah Penggerak dalam Mewujudkan Mutu Pembelajaran di Kota Batu (Studi Multi Situs-SMA Negeri 1 dan SMP 8 Muhammadiyah Kota Batu) | Dr. Nurul Yaqien, M.Pd |
35 | Revitalisasi Nilai-Nilai Islam pada Manajemen Madasah: Sebuah Upaya Aktual dalam Menghadapi Ancaman Resesi 2023 | Dr. Sutrisno, M.Pd |
36 | Asesmen Kebutuhan Pembiayaan Sekolah (Studi Multisitus di Sekolah Menengah Pertama Kota Malang) | Dr. Sutrisno, M.Pd |
37 | Madrasa agility in the digital age: increasing flexibility and countering Artificial Intelligence threats. | Dr. Sutrisno, M.Pd |
38 | School budget needs assessment: multi-sites study at malang public junior high schools | Dr. Sutrisno, M.Pd |
39 | Konsep Metafora Amanah dalam Proses Transformasi Financial Governance di Universitas Islam Negeri | Dr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA |
40 | Implementasi Akrual Basis pada Perguruan Tinggi dibawah MORA dalam Meningkatkan Akuntabilitas Publik | Dr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA |
41 | Model E-LSAM (E-learner Success Assement Model) dalam Mengukur Keberhasilan Pembelajaran Daring Mahasiswa untuk Mendukung Penjaminan Mutu Akademik PTKIN | Dr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA |
42 | Independensi dan Efektivitas Satuan Pengawasan Internal untuk Mencapai Good University Governance Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri | Dr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA |
43 | Pengembangan Pesantren Entreprenuership Integratif Berbasis Kearifan Lokal | Fantika Febry Puspitasari,MP.d |
44 | Pelaksanaan Pembiayaan SMK Pusat Keunggulan Melalui Skema Matching Fund | Fantika Febry Puspitasari,MP.d |
45 | Character Building Through the Synergy Between Parents and School in Indonesia | Fantika Febry Puspitasari,MP.d |
46 | Pengembangan E-book Literasi Investasi di Galeri Investasi Syariah (GIS) untuk Menumbuhkan Minat Investasi pada Mahasiswa PIPS UIN Maulana Malik Ibrahim Malang | Kusumadyahdewi, M.A. |
47 | Model Pengembangan Wellbeing Mahasiswa Untuk Mewujudkan Word Class University Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia | Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I. |
48 | Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan Islam | Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I. |
49 | Children’s self-esteem crisis during Indonesian post-pandemic. | Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I. |
50 | Implementation the Quality Management System (QMS) of ISO 9001:2015 to improve the quality learning standards at UIN Malang Indonesia. | Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I. |
51 | Kesiapan sistem pembelajaran perguruan tinggi menghadapi era metaverse. | Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I. |
52 | Manajemen Pendidikan Tinggi Islam Integratif | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
53 | Pengorganisasian Integrasi Ilmu pada Program Studi Pendidikan Sains di Tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Jawa Timur | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
54 | Prospek Moderasi Intra Agama di Indonesia: Kajian relasi Ideal Sunni-Syiah Menurut Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
55 | “Interreligious Literacy Learning as a Counter-Radicalization Method: A New Trend among Institutions of Islamic Higher Education in Indonesia N Ali, B Afwadzi, I Abdullah, MI Mukmin ISLAM AND CHRISTIAN–MUSLIM RELATIONS 32 (4), 383-405, 2021” | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
56 | Inovasi Kelembagaan Madrasah Berbasis Karakteristik Madrasah Model | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
57 | Implementasi manajemen pendidikan Islam integratif dalam membangun budaya akademik religious. | Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. |
58 | Improving teacher performance through competency improvement, teacher certification, and leader member exchange. | Prof. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd |
59 | The effect of ISO and leadership quality on the sustainable development of academic competence and student performance. | Prof. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd |
60 | The development of Islamic higher educational institutions in Southeast Sulawesi of Indonesia: increasing | Prof. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd |
61 | Pembuatan soal Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI): teori dan praktek bagi guru MI | Siti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd |
62 | Brand strategy in higher education; before and during pandemic COVID-19 | Siti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd |
63 | The role of independence and effectiveness of internal audit to good university governance | Siti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd |
64 | Evaluasi program pendidikan pesantren mahasiswa model CIPP (Context, Input, Process, Product) | Walid Fajar Antariksa, M.M |
MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM
UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG