NoJudul PenelitianDosen
1Kosmopolitanisme Islam Pedalaman di Indonesia Kesadaran Keagamaan dan Harmoni Sosial Muslim Plateau DiengAngga Teguh Prastyo, M.Pd
2Model budaya literasi digital pada pondok pesantren berbasis perguruan tinggi di masa Covid-19Angga Teguh Prastyo, M.Pd
3Revitalisasi Sistem Manajemen Pengelolaan Embung Desa Melalui Bumdes Untuk Mencegah Potensi Konflik Sosial Desa Tumpang Talun Kabupaten BlitarDevi Pramitha, M.Pd.I
4Religious Literacy And The Narrative Religiosity of Gen-Z Muslims in Indonesia and The United KingdomDevi Pramitha, M.Pd.I
5Manajemen Pengembangan Kurikulum Berbasis Moderasi Beragama (Pendekatan Penalaran Apresiatif Akar Rumput Dosen Non-Keagamaan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)Devi Pramitha, M.Pd.I
6Kepemimpinan Kolektif Kiai dalam Membangun Efektivitas Komunikasi Organisasi (Studi Multisitus di PP. Tebuireng Jombang dan PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang)Devi Pramitha, M.Pd.I
7Religious moderation-based curriculum development management perspective of lecturers of non-religious courses at UIN Maulana Malik Ibrahim MalangDevi Pramitha, M.Pd.I
8Women in educational leadership from Islamic perspectivesDevi Pramitha, M.Pd.I
9Pengembangan Kurikulum Anti Radikalisme di Pondok Pesantren Ash Shiddiqy Lawang dengan Model Ralph TylerDr. H. Ali Nasith, M.Si, M.Pd.I
10Moderasi Beragama dalam Kearifan Lokal Reog Ponorogo di Kampung IdiotDr. H. Ali Nasith, M.Si, M.Pd.I
11Administrasi pendidikan Islam dan seni mengelolanyaDr. H. Muhammad In’am Esha, M. Ag
12Popularizing philosophy : Learning construction in the perspective of metacognitive theory.Dr. H. Muhammad In’am Esha, M. Ag
13Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal Program Studi dalam Meningkatkan Mutu Akademik Menuju World Class University pada Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim MalangDr. H. Mulyono, M.A.
14Manajemen dan Analisis Keuangan (Implementasinya dalam Organisasi Pendidikan)Dr. H. Mulyono, M.A.
15Perencanaan Strategik Pengembangan Program Akademik Menuju World Class University di Lingkungan UINDr. H. Mulyono, M.A.
16The implementation of qur’anic management to develop the islamic campus at UIN Malang IndonesiaDr. H. Mulyono, M.A.
17Manajemen Gender dalam Al-Qur’an (Ikhtiar Menuju Kesempurnaan Kampus Ulu Al-albabDr. M. Fahim Tharaba, M.Pd
18Integrasi Ilmu Prespektif Ulu Al-Albab (pengembangan Kampus Menuju World Class University)Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd
19Strategi Manajemen Akreditasi Unggul Beruputasi Internasional (LAMDIK dan FIBAA di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang)Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd
20Pengembangan Prospektus Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Menuju World Class University (WCU)Dr. M. Fahim Tharaba, M.Pd
21Pembentukan Karakter Melalui Belajar Bahasa dan Budaya Ma’had di UIN MalangDr. M. Fahim Tharaba, M.Pd
22Kepemimpinan Kiai dalam Mengembangkan Wirausaha di Pesantren (Studi Kasus di Pesantren Sidogiri Kabupaten Pasuruan dan An Nur 2 Bululawang Kabupaten Malang)Dr. Muhammad Amin Nur, M.A.
23Inter-Religius Dialogue Mangement in Surakarta (Concept Maps, Opportunities, and ChallangeDr. Muhammad Walid, M.A
24Membentuk Budaya Unggul Kompetitif Melalui Research Quality pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Unggul; Studi Kasus pada Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati BandungDr. Muhammad Walid, M.A
25Manajemen Perubahan: Konsep, Teori, dan Aplikasinya dalam Dunia PendidikanDr. Muhammad Walid, M.A
26Model Pendidikan Karakter Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Berasrama di IndonesiaDr. Muhammad Walid, M.A
27Development of Android-based “Pete” educational game to improve elementary school student learning outcomes in social science learning.Dr. Muhammad Walid, M.A
28Managing school culture on excellent elementary school in East Java Indonesia.Dr. Muhammad Walid, M.A
29THE TRANSFORMATION OF ISLAMIC ELEMENTARY SCHOOLS IN MALANG WITHIN THE TRADITIONAL ISLAMIC EDUCATION IN THE MILLENNIAL ERADr. Muhammad Walid, M.A
30Manajemen Mutu Pengembangan Lembaga Pendidikan IslamDr. Nurul Yaqien, M.Pd
31Pengembangan Kurikulum Entrepreneurship Berbasis Multikultural (Studi Multisitus di SMA Islam Integratif Pesantren Rakyat Al-Amin Sumberpucung dan SMA Selamat Pagi Indonesia BatuDr. Nurul Yaqien, M.Pd
32Pemetaan Skripsi Mahasiswa Angkatan Tahun 2015-2018 Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan KeguruanDr. Nurul Yaqien, M.Pd
33Strategi Kepala Sekolah Dalam Pengembangan Mutu Lembaga Pendidikan Islam Sma Al Izzah International Islamic Boarding Shcool (Iibs) Kota BatuDr. Nurul Yaqien, M.Pd
34Implementasi Kurikulum Prototype di Sekolah Penggerak dalam Mewujudkan Mutu Pembelajaran di Kota Batu (Studi Multi Situs-SMA Negeri 1 dan SMP 8 Muhammadiyah Kota Batu)Dr. Nurul Yaqien, M.Pd
35Revitalisasi Nilai-Nilai Islam pada Manajemen Madasah: Sebuah Upaya Aktual dalam Menghadapi Ancaman Resesi 2023Dr. Sutrisno, M.Pd
36Asesmen Kebutuhan Pembiayaan Sekolah (Studi Multisitus di Sekolah Menengah Pertama Kota Malang)Dr. Sutrisno, M.Pd
37Madrasa agility in the digital age: increasing flexibility and countering Artificial Intelligence threats.Dr. Sutrisno, M.Pd
38School budget needs assessment: multi-sites study at malang public junior high schoolsDr. Sutrisno, M.Pd
39Konsep Metafora Amanah dalam Proses Transformasi Financial Governance
 di Universitas Islam Negeri
Dr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA
40Implementasi Akrual Basis pada Perguruan Tinggi dibawah MORA dalam Meningkatkan Akuntabilitas PublikDr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA
41Model E-LSAM (E-learner Success Assement Model) dalam Mengukur Keberhasilan Pembelajaran Daring Mahasiswa untuk Mendukung Penjaminan Mutu Akademik PTKINDr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA
42Independensi dan Efektivitas Satuan Pengawasan Internal untuk Mencapai Good University Governance Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam NegeriDr. Dwi Sulistiani, MSA, Ak, CA
43Pengembangan Pesantren Entreprenuership Integratif Berbasis Kearifan LokalFantika Febry Puspitasari,MP.d
44Pelaksanaan Pembiayaan SMK Pusat Keunggulan Melalui Skema Matching FundFantika Febry Puspitasari,MP.d
45Character Building Through the Synergy Between Parents and School in IndonesiaFantika Febry Puspitasari,MP.d
46Pengembangan E-book Literasi Investasi di Galeri Investasi Syariah (GIS) untuk Menumbuhkan Minat Investasi pada Mahasiswa PIPS UIN Maulana Malik Ibrahim MalangKusumadyahdewi, M.A.
47Model Pengembangan Wellbeing Mahasiswa Untuk Mewujudkan Word Class University Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di IndonesiaProf. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
48Manajemen Sumber Daya Manusia Pendidikan IslamProf. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
49Children’s self-esteem crisis during Indonesian post-pandemic.Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
50Implementation the Quality Management System (QMS) of ISO 9001:2015 to improve the quality learning standards at UIN Malang Indonesia.Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
51Kesiapan sistem pembelajaran perguruan tinggi menghadapi era metaverse.Prof. Dr. H. Baharuddin, M.Pd.I.
52Manajemen Pendidikan Tinggi Islam IntegratifProf. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
53Pengorganisasian Integrasi Ilmu pada Program Studi Pendidikan Sains di Tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Jawa TimurProf. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
54Prospek Moderasi Intra Agama di Indonesia: Kajian relasi Ideal Sunni-Syiah Menurut Mahasiswa Perguruan Tinggi IslamProf. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
55“Interreligious Literacy Learning as a Counter-Radicalization Method: A New Trend among Institutions of Islamic Higher Education in Indonesia N Ali, B Afwadzi, I Abdullah, MI Mukmin ISLAM AND CHRISTIAN–MUSLIM RELATIONS 32 (4), 383-405, 2021”Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
56Inovasi Kelembagaan Madrasah Berbasis Karakteristik Madrasah ModelProf. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
57Implementasi manajemen pendidikan Islam integratif dalam membangun budaya akademik religious.Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd.
58Improving teacher performance through competency improvement, teacher certification, and leader member exchange.Prof. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd
59The effect of ISO and leadership quality on the sustainable development of academic competence and student performance.Prof. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd
60The development of Islamic higher educational institutions in Southeast Sulawesi of Indonesia: increasingProf. Dr. H. Sugeng Listiyo, M. Pd
61Pembuatan soal Assesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI): teori dan praktek bagi guru MISiti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd
62Brand strategy in higher education; before and during pandemic COVID-19Siti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd
63The role of independence and effectiveness of internal audit to good university governanceSiti Ma’rifatul Hasanah, M.Pd
64Evaluasi program pendidikan pesantren mahasiswa model CIPP (Context, Input, Process, Product)Walid Fajar Antariksa, M.M