Mahasiswa Magang Dispussipda dari Prodi MPI Sukses Gelar Acara Bedah Buku Tema Pendidikan di Malang Creative Center (MCC)

Malang-Mahasiswa Magang Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang menyelenggarakan acara bedah buku bertemakan pendidikan pada Kamis, 16 Mei 2024, di Malang Creative Center (MCC). Persiapan acara ini memakan waktu sekitar satu bulan, dengan tujuan untuk memberikan wawasan baru dan edukatif kepada para mahasiswa mengenai isu-isu penting dalam dunia pendidikan.

Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 14.00 WIB ini mengulas tiga judul buku penting, yaitu:

  1. Big Book Berbasis Profil Pelajar Pancasila
  2. Pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa Dalam Pengembangan Wisata Tematik
  3. Pemberdayaan Dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Buku-buku tersebut dibedah oleh empat pembedah ahli  yang diundang khusus, yakni Mohammad Miftahusyai’an, S.Pd.I M.Sos., Galih Puji Mulyoto, M.Pd., Prayudi Lestantyo, S.Pd., M.Kom., dan Nuril Nuzulia, M.Pd.I.

Acara ini dihadiri oleh 50 mahasiswa dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. Salah satu peserta-Dinda, menyampaikan kesannya tentang acara ini. “Materi yang disampaikan sangat mudah dipahami, kekreatifan pemateri juga membuat audience tidak merasa jenuh selama mengikuti kegiatan. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan mengedukasi bagi teman-teman milenial. Pemilihan tempat yang santai terasa cocok dengan kaum milenial seperti kami. Selain mendapatkan doorprize, kami juga berkesempatan menambah teman dan relasi baru” ujar Dinda.

Kesuksesan acara ini menunjukkan bahwa minat mahasiswa terhadap literasi dan pendidikan terus berkembang. Dengan adanya kegiatan seperti ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh wawasan baru serta termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam bidang pendidikan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memperluas jaringan dan membangun relasi antar mahasiswa.

Penulis : Laila Nur Wahyuni
Editor : Laila Fitrotun Nisa’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *