Kuliah Tamu Prodi MPI Semakin Pertajam Kemampuan Kritis Mahasiswa Sikapi Tren Maraknya AI (Artificial Intelligence)

Kemampuan kritis dalam menyikapi perkembangan tren global menjadi salah satu fokus utama pengembangan kompetensi mahasiswa Prodi MPI (Manajemen Pendidikan Islam) FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Hal itu terungkap dalam kegiatan Kuliah Tamu Program Studi Manajemen Pendidikan Islam yang diselenggarakan pada Selasa 23 Mei 2023 di Aula Microteaching.


Kegiatan bertajuk “Strategi Generasi Milineal dalam Menyikapi Tren AI (Artificial Intelligence) pada Sistem Manajemen Pendidikan Islam” dibuka dengan Opening Speech oleh Dekan FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. Nur Ali, M.Pd. Didaulat sebagai moderator adalah Devi Pramitha, M.Pd.I yang sekaligus Sekretaris Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Hadir sebagai pemateri adalah Hasanuddin Ali selaku Founder dan CEO Alvara Research Research Center yang juga tenaga ahli Menteri Agama RI. Kegiatan berlangsung gayeng, dan interaktif karena berlangsung dialogis. Mahasiswa tampak antusias dan aktif mengikuti kegiatan hingga acara berakhir.

Penulis; Angga Teguh Prastyo, M.Pd. Dosen Prodi MPI FITK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *